Postingan

Khalifah Islam Pemberi Keadilan Dan Keamanan

Gambar
Tentunya kata “ Khalifah ” tidak asing bagi orang-orang Islam sebab kata ini terdapat di dalam Kitab Suci Al-Quran. Kitab yang menjadi pedoman bagi orang-orang Islam. Kata “Khalifah” ini disebutkan dua kali di dalam Al-Quran. Pertama, dalam Surat Al-Baqarah : 30, Allah Ta’ala berfirman: “Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada Para Malaikat: "Sesungguhnya aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Nabi Adam dan keturunannya telah Allah pilih sebagai “Khalifah” yakni pengelola bumi. Penggunaan istilah khalifah di sini berlaku untuk setiap anak cucu Adam. Penggunaan kata “Khalifah” yang kedua adalah yang berkaitan dengan Nabi Dawud (AS). Ini tertera dengan jelas di dalam Surat Shad : 26, Allah Ta’ala berfirman :“Hai Dawud, sesungguhnya Kami menjadikan kamu khalifah (penguasa) di muka bumi, maka berilah keputusan (perkara) di antara manusia dengan adil dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu, karena ia akan menyesatkan kamu dari jalan Allah...”. Di dalam ayat tersebu

Jari Tangan dan Tingkat Kecerdasan

Gambar
Mengukur Kecerdasan Berdasarkan Jari Tangan http://arsip.info/sains/riset/praktis/mengukur/kecerdasan/dari/ukuran/jari/tangan/07_05_21_010630.html Sains - Untuk menilai cepat kecerdasan seseorang, lihatlah perbandingan panjang jari manis dan jari telunjuknya. Penelitian terbaru menyebutkan, seorang anak yang memiliki jari manis lebih panjang daripada jari telunjuk cenderung memiliki kemampuan matematika yang lebih tinggi daripada kemampuan verbal dan bahasa. Mengukur Kecerdasan Berdasarkan Jari Tangan Jika perbandingannya sebaliknya, anak umumnya memiliki kemampuan verbal seperti menulis dan membaca yang lebih baik dibandingkan matematika. Menurut Mark Brosnan dari Universitas Bath, panjang jari-jari tangan seseorang merefleksikan perkembangan bagian - bagian di otak. Para ilmuwan telah lama mengetahui bahwa pertumbuhan jari-jari tangan manusia berbeda-beda tergantung kadar hormon testosteron dan estrogen di dalam rahim saat bayi dikandung ibunya. Kadar testosteron yang tinggi diya

Puasa Ramadhan

Puasa Mengharap Ridha Allah يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa. (al-Baqarah [2]:183) Di dalam ayat ini Allah Taala dengan jelas menyebutkan bahwa tujuan dari ibadah puasa yang dilakukan adalah untuk mencapai ketakwaan. Artinya sebagai hasil yang diharapkan dari puasa tersebut, harus tercipta satu bentuk kemajuan demi kemajuan dalam hal kedekatan hubungan dengan Allah Taala. Sehingga YM Rasulullah saw bersabda : Barangsiapa berpuasa Ramadhan dengan keimanan dan mengharap pahala (keridhoan) Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang terdahulu. (HR. Bukhari) Dan beliau juga bersabda : Abu Hurairah r.a. mengatakan bahwa Rasulullah bersabda, Barangsiapa yang mendirikan (shalat malam) di bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah, maka diampuni dosanya ya

Info Islam

( Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan Mau I'tikaf?Mau tahu Caranya Kan?Baca ya.. ) Petunjuk Pelaksanaan I’tikaf Sesuai dengan sunnah YM Rasulullah saw, I’tikaf biasanya beliau lakukan di dalam sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Hal ini sesuai dengan bunyi matan beberapa riwayat hadits berikut ini : 1. 'Aisyah Radliyallaahu 'anha berkata: Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bila memasuki sepuluh hari -- yakni sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadhan-- mengencangkan kain sarungnya, menghidupkan malamnya, dan membangunkan keluarganya. HR Bukhari-Muslim. (Kitab Hadits Bulughul Maram) 2. Dari 'Aisyah Radliyallaahu 'anha bahwa Nabi Shallallaahu 'alaihi wa Sallam selalu beri'tikaf pada sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadhan hingga beliau wafat, kemudian istri-istri beliau beri'tikaf sepeninggalnya. HR Bukhari-Muslim. (Kitab hadits Bulughul Maram) 3. Abdullah bin Umar r.a. berkata, "Rasulullah biasa melakukan i'tikaf pada sepuluh hari yan

Marhaban Ramadhan

Gambar
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1429 H Marhaban Ya Ramadhan.

Puasa Ramadhan

Gambar
Praktek Puasa Rasulullah SAW Oleh : Muh Idris Allah SWT di dalam al-Quran mewajibkan kepada umat Islam untuk berpuasa ketika memasuki bulan Ramadhan. Perintah ini dalam redaksi kalimatnya ditujukan kepada setiap orang yang beriman. Oleh karena itu maksud dan tujuan utama untuk melaksanakan puasa di bulan Ramadhan adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Allah Taala berkenaan dengan puasa di bulan Ramadhan berfirman : يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa. (al-Baqarah [2]:183) Maulana Muhammad Ali dalam The Holy Quran menjelaskan tafsir ayat ini bahwa puasa adalah perintah Tuhan yang sama universalnya dengan perintah shalat. Akan tetapi Islam memperkenalkan pemahaman yang baru tentang puasa. Sebelum Islam puasa hanyalah dimaksudkan untuk mengu

Asli Indonesia

Gambar
Ayam Penyet dan Tempe Penyet (Aku sudah coba resep ini,uenak banget deh..jangan lupa cobain juga ya) Category: Meat & Seafood Style: Soulfood Description: Ini pertama kali aku buat yang nama ayam dan tempe penyet. Sebelumnya aku gak ngerti apa sich ayam or tempe penyet itu, soalnya sama sekali gak pernah dengar dan gak pernah makan. Nah lucunya aku tuh tau makanan ini sejak tinggal di amrik (aneh), soalnya banyak dijual di toko2 Indo sini..hai...ya....payah oooo...... Yang lebih asyik lagi adalah jauh lebih enak bikin sendiri ketimbang beli....hehe....... Gak percaya..silahkan coba.......... Ingredients: 1 ekor ayam ( aku pakai wing dan drum stick) 1 buah tempe, potong sesuai selera 100 ml air 1 sdm lime juice Bumbu halus : 6 siung bawang putih 1 sdm ketumbar. sangrai 4 butir kemiri, sangrai 2 cm kunyit ( boleh pakai bubuk) 3 cm lengkuas (boleh pakai bubuk) 1 cm jahe (boleh pakai bubuk) 2 batang sereh, ambil putihnya 3 lbr daun salam garam secukupnya Bahan untuk sambal penyet : 5 b